Selasa, 27 November 2012

Dukung Kurikulum 2013, Sulut Akan Tuntaskan 5000 Guru Yang Belum Sarjana


Manado --- Sosialisasi Kurikulum 2013 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh di Universitas Negeri Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (24/11), berlangsung kondusif. Hal ini terlihat dari dukungan positif yang diberikan oleh para peserta sosialisasi yang terdiri atas 15 kepala dinas pendidikan dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara, 400-an kepala sekolah, rektor, dan pemangku kepentingan Universitas Negeri Manado.
Saat ditemui seusai sosialisasi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang berjulukan nyiur melambai ini, J. S. J. Wowor, menyatakan dukungannya untuk  perkembangan kurikulum 2013. "Kami sangat mendukung perkembangan kurikulum ini untuk lebih berikan kebermaknaan aplikasi nilai bagi siswa," jelas Wowor.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djauhari Kansil, menambahkan, wujud dukungan berupa meningkatkan ketuntasan jumlah guru yang sudah sarjana. "Sebanyak 5000 guru, dari 16.000-an guru yang belum S1, akan dituntaskan menjadi S-1," ujar Djauhari. Pemilihan penuntasan guru yang belum S1 ini mengingat guru adalah sumber daya penting untuk meningkatkan kompetensi peserta didik.  (GG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aqsamu News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger